Friday 19 February 2016

Beginilah misteri segitiga bermuda menurut agama islam

Beginilah Misteri Segitiga Bermuda Menurut Agama Islam

Mungkin dari kalian semua sudah ada yang pernah mendengar maupun membaca kisah dari Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) yang penuh misteri. Menurut Cerita nyata yang sudah beredar luas di media online maupun offline Segitiga bermuda adalah tempat paling mengerikan bagi dunia perlayaran dan penerbangan Karena sudah banyak kasus hilangnya Kapal dan Pesawat secara misterius di Segitiga Bermuda.


Segitaga Bermuda yang terletak di wilayah lautan samudera atlantik yang memiliki luas 4juta km2 dan membentuk garis segita antara wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Rico teritorial US titik di sebelah selatan sedangkan titik sebelah barat berada di Miami negara bagian florida, Amerika Serikat.

Atas kejadian-kejadian yang penuh misterius di segita bermuda, pendapat - pendapat pun muncul terkait misteri segitiga bermuda, Begitu pun dengan Islam yang memiliki penjelasan tentang segitiga bermuda.

Ada hadist yang diriwayatkan Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW telah bersabda “Apabila salah seorang berada ditempat yang terbuka atau ditengah matahari sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerau sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat panas dan sebagian lagi di tempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu” dikatakan larangan ini karena tempat seperti itu adalah tempat yang paling digemari oleh Syaitan. Jadi apa kaitannya dengan bermuda???

Penjelasan ilmiah dari hadist tersebut adalah karena bermuda terletak di perairan atlantik di pertengahan antara benua Amerika bagian utara dan Afrika.Secara mudah lokasi ini adalah kawasan pertembungan dua arus panas dari afrika dan sejuk dari Amerika Utara.

Dengan hadist ini maka terjawablah misteri segitiga
bermuda. Kejadian-kejadian aneh yang terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan istana Syaitan yang mungkin tersembunyi disitu.

Ada sebuah buku yang berjudul “Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda” Karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir,bahwa kawasan bermuda adalah kawasan Jin dimana dari situlah akan muncul Dajjal. Jika benar dakwaan buku itu, tidak aneh lagi apa yang di Sabdakan Oleh Nabi SAW itu nyata adanya dan bahkan mendahului zaman sekaligus Nabi SAW membuktikan bahwa islam memiliki semua jawaban untuk semua pertanyaan.

Menurut Syaikh Imam M. Ma’rifatullah Al-arsy, segitiga bermuda merupakan tempat titik terujung di dunia ini. Di tempat itu pula Nabiyullah Khidzir A.S bertahta sebagai penjaga sumber air kehidupan tersebut. Syaitkh imam M. M berkata kalau penyelamat akhir Zaman Imam Mahdi akan keluar dari Ghaibnya melalui tempat tersebut dengan menggunakan jubah suci berwarna kebiruan.

Lalu apa penyebab hilangnya berbagai macam kapal ditempat itu? Menurut Syaikh Imam M, para iblis dan Syaitan tersebut yang tak bisa mendekati pusat kawasan agung itu,maka mereka pun berjaga di sekelilingnya dan bertujuan untuk menghalangi setiap manusia yang mencoba untuk memasuki kawasan agung itu (segitiga bermuda). Karena sesungguhnya barang siapa yang bisa sampai ke tempat titik tengah kawasan segitiga bermuda, maka dia akan mengetahui kebenaran alam yang sesungguhnya.

Namun perlu diingat, seharusnya ketika seorang mengemukaan sesuatu atau mengklaim sebuah sesuatu dengan alsannya, seharusnya dia menggunakan dalil yang bersumber dari Al-Qur'an dan Assunnah, jangan hanya mengatakan atas asumsinya sendiri sehingga bisa menyesatkan orang. Jika dia tidak punya dalil sebagai penguat atas pendapatnya tentu kita sebagai orang Islam tak perlu mengikuti atau meyakini hal tersebut.

Walaupun demikian namun tetap misteri yang sesungguhnya terjadi di segitiga bermuda hanya Sang Pencipta lah yang mengetahuinya, Demikian penjelasan Misteri Segitiga Bermuda menurut Islam. semoga bisa menambah pengetahuan kalian semua.

No comments:

Post a Comment